RAKOR SEKDES 18 APRIL 2022

Senin, 18 April 2022 Pemerintah Kecamatan Karanganyar melaksanakan kegiatan Rapat kooradinasi Sekretaris Desa, kegiatan tersebut sebagai kegiatan rutinitas pada hari senin dan dimulai pada pukul 08. 00 Wib atau setelah Apel pagi bertempat di Aula Kecamatan Karanganyar pimpinan rapat kali ini di pimpin oleh para Kasi Karena semua Camat ada Kegiatan di Bina Praja Kabupaten Demak, para tersebut Kasi Kesra, Kasi Permas dan Kasi Trantibum hadir dalam rakor tersebut hanya 1 Sekdes yang hadir ( desa Undaan Kidul ) ijin karena sakit.

Ada beberapa hal yang perlu disampaikan oleh para kasi diantaranya adalah :

  • Diharapakan untuk desa-desa agar memperhatkan Pajak PBB nya lebih-lebih yang masih di bawah 20 % pemasukannya, agar perangkat desa atau perkeringnya giat dalam penarikannya kepada warga atau wajib pajak, seingga diharapkan akan lebih cepat pelunasannya
  • Laporan-laporan yang sifatnya rutin bulanan agar juga diperhaiikan misalnya laporan Kependudkan dan sebagainya segera di kumpulkan setiap tanggal 5 harus sudah terkirim d kecamatan, pada bulan ini masih ada desa yang belum mengirimkan laporan bulanan dari bulan Januari 2022.
  • Pendataan warga yang pulang kampung atau mudik di hari raya dul Fitri tahun ini harus juga di perhatikan dan data sampai tangga 10 Mei 2022, kemudan nanti akan di laporkan di Dinpermaddes kabupaten Demak.
  • Sesuai Surat Edaran Bupati Demak Nomor 450/16 taaun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan kegiatan Takbir Akbar pada hari Hari Raya Idul Fitri tahun 2022, bahwa Taakbir Mursal di laksanakan di Masjiib dan di Mushola masing-masing dihimbau untuk tidak melaksanakan Takbir mussal secara kellng.
  • Berkaitan dengan penyaluran bantuan Sosial ( BLT DD ) sudah berapa % desa-desa yang sudah menyalurkan kepada warganya ( BLT, PPKM, Ketahanan pangan )

Rakor berakhir pada pukul 09. 30 Wib dan dilanjutkan tanya jawab dan di tutup dengan bacaan Hamdalah bersama

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *