BAZAR UMKM DAN BANTUAN SOSIAL DI KECAMATAN KARANGANYAR

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Demak ke 519 tahun 2022 pada hari Kamis, 24 Maret 2022 Pemerintah Kecamatan Karanganyar melaksanakan kegiatan Bazaar UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah ). Bazar tersebut tergabung dalam satu Kecamatan ( 17 desa ) dengan mendasarkan produk sebanyak 54 jenis produk, mulai produk unggulan maupun produk standar.

Untuk bazar kali menjual produk unggulan desa dan juga produk UKM, untuk produk unggulan desa misalnya kripik gedebok pisang yang belum ada produk dari desa lain dari Kecamatan Karanganyar. Disamping produk makanan juga menampilkan produk kerajinan, minuman, Fashion ( pernak-pernik pakaian ) dan juga obat-obatan tradisional atau herbal. Antusias masyarakat di sini terutama di wilayah Kecamatan Karanganyar sangat bersinergi berbondong-bondong untuk membeli hasil produk tersebut, dengan  diketahui hasil penjualan Bazar UMKM  pada hari ini di halaman Kantor Kecamatan Karanganyar mencapai 93 % sehingga hampir habis penjualannya padahal menyediakan stok banyak dan bisa dikata Bazar kali ini sukses.

Harapan ke depan produk unggulan dari UMKM Kecamatan Karanganyar bisa lebih meluas dalam pemasarannya dan hasil produk juga akan bertambah sehingga akan meningkat ekonomi di kecamatan karanganyar kata ketua UKMK Kecamatan Karanganyar Aful Ikhwan.

Disamping Bazaar UMKM di laksanakan juga penyantunan atau bantuan sosial bagi kaum duafa atau tidak mampu di Kecamatan Karanganyar, bantuan tersebut juga termasuk rangkaian Hari Jadi Kabupaten Demak ke 519, terdiri dari :

Bantuan dari CSR Corporate Social Responsiblity yaitu bentuk  tanggung jawab sosial perusahaan kepada ,masyarakat dan lingkungan sekitar, bantuan CSR dari Bank Jateng 100 orang miskin /paket sembako, bantuan CSR dari Anwusa demak  jumlah 47 orang miskin /sembako dan dari Dinas sosial Kabupaten Demak memberikan 2 paket sembako untuk usia lansia di atas 70 tahun, 1 orang bantuan kematian akibat Covid-19 berupa uang sejumlah Rp. 1.500.00,-

Bantuan dari BKAD Karanganyar sejumlabh 200 paket sembako yang diterimakan secara simbolis kepada desa-desa ( 17 desa ).

Pemberian bantuan tersebut di berikan oleh Kabag Perekonomian ( Drs. Arif Sudaryanto, M.Si ) Setda Kabupaten Demak mewakili Bupati Demak karena beliau ada acara yang sama di Kecamatan Mijen sehingga Kabag Perekonomian untuk mewakilinya, yang didampingi Camat Karanganyar ( Sugianto, SIP.MM ), perwakilan dari Bank Jateng, Anwusa Demak atau perwakilan dari CSR tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *