CAMAT KARANGANYAR MONITORING IDM DI DESA

Rabu, 21 April 2021 Camat Karanganyar Sugianto, SIP.MM didampingi oleh Kasi Permas Nuryati, S.Sos.MM melaksanakan monitoring IDM  ( Indek Desa Membangun ) di desa Ketanjung Kecamatan Karanganyar, di ketahui bahwa di desa Ketanjung untuk progresnya masih 0 karena hari ini baru pelatihan atau baru di bintek para relawannya sehingga belum ada progresnya  sama sekali dan di harapkan dalam satu mingguj mendatang untuk progresnya baru bisa di ketahui.

Tujuan Indeks Desa Membangun (IDM)  yaitu untuk Menetapkan status kemajuan dan kemandirian Desa, serta  menyediakan data dan informasi dasar bagi pembangunan Desa.

Yang dimaksud dengan Status Kemajuan dan Kemandirian Desa  adalah Ukuran pengklasifikasian Desa dalam rangka menentukan intervensi baik anggaran maupun kebijakan pembangunan Desa. Berikut merupakan 5 (lima) status Desa :

  1. Desa Mandiri
  2. Desa Maju
  3. Desa Berkembang
  4. Desa Tertinggal
  5. Desa Sangat Tertinggal

Monitoring dilanjutkan ke desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar di sana juga baru sebatas pendataan dan untuk mengetahui progresnya juga menunggu satu minggu mendatang dan semoga dalam pendataan IDM di wilayah Kecamatan Karanganyar berjalan dengan lancar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *