VERIFIKASI PELAPORAN ADMINISTRASI MELALUI APLIKASI DESA WASKITA

Desa Waskita merupakan Sistem Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa, pada hari ini telah di laksanakan Verifikasi di desa Kedungwaru Lor, pelaksanaan  tersebut pada hari Senin, 06 Juli 2020 pukul 10.30 Wib oleh Kasi Pemerintahan (Sutardi, SE) dan operator desa waskita ( Suwandi, S.Pd). hadir dalam pelaksanaan verifikasi tersebut semua perangkat desa dan juga operatornya.

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi sebagaimana dimaksud untuk mengetahui sejauh mana pelaporan administrasi keuangan desa.

Hasil daripada verifikasi di desa Kedungwaru Lor tersebut dengan hasil sebagai berikut bahwa tahapan perencanaan sampai item penanta usahaan kurang baik  dengan  pencapaian target penata usahaan kurang lebih 10,13 %. dari hasil evaluasi Kecamatan Karanganyar bahwa penata usahaan tersebut tidak bisa mencapai target dikarenakan  terlalu banyak nya pekerjaan yang menghambat untuk pembuatan SPJ  ataupun penguploadan data di Aplikasi Desa Waskita . untuk kedepannya Desa Kedungwaru Lor akan segera memenuhi target sampai akhir bulan juli 2020.

Pembinaan Sistem dan Pengawasan Desa Terpadu tersebut untuk menata Administrasi keuangan desa agar tertib dalam mengelola keuangan desa. Dan juga untuk memudahkan Desa memberikan pelaporan yang nantinya berdampak pada kepercayaan warga terhadap Kepala Desanya sehingga kemungkinan kecil sekali untuk bertindak korupsi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *