LOUNCING PERDANA BUS LISTRIK MAB ( MOBIL ANAK BANGSA )

Pada hari Sabtu, 2 Nopember 2019 telah di luncurkan pertama kali di Indonesia yaitu Mobil Tenaga Listrik, diserahkan dari PT. MAB (Mobil Anak Bangsa ) Bus Listrik model MD 12 ENF Kepada PT.PAITON ENERGY tepatnya di Desa Karanganyar Kecamatan karanganyar Kabupaten Demak yang didirikan pada pertengahan tahun 2017, dan pada hari ini sabtu 2 Nopember 2019 di serahkan secara langsung oleh Founder MAB. Jendral TNI (purn) DR. H. MOELDOKO, S.IP, Kepada Mr. KOICHIRO MIYAZAKI ( Presiden direktur Paiton ). Mobil dengan ramah lingkungan tanpa bahan bakar minyak, penyerahan Produk Bus Listrik yang di lakukan pada hari Sabtu tanggal 2 Nopember 2019 tersebut merupakan penjualan komersial yang dilakukan MAB yang telah di tanda tangani sejak tangal 2 Juli 2019.

Sebelum di serahakan secara resmi PT. PAITON telah melakukan uji coba atau test secara kwalitas dengan acara pemotongan pita dan pecah kendi oleh Jendral TNI (purn). MOELDOKO.
Penyerahan secara simbolis Bus MAB MD 12 ENF dari Bapak Jendral TNI (Purn) Moeldoko kepada Presiden Direktur PT. Paiton Energy Mr. Koichiro Miyazaki.
Uji coba perdana oleh Bpk. Jendral TNI (Purn) Moeldoko bersama Mr. Koichiro Miyazaki, Bpk. Mayor Jendral TNI (purn) Leonard, (presiden direktur ) MAB, Bpk. Bambang Tri Soepandji ( PT. Karoseri Anak Bangsa), dll 3 Unit Bus berkeliling kota Kudus PP selama kurang lebih 45 menit.
Acara dilanjutkan penyerahan bingkisan kepada Anak Yatim sebanyak 35 orang oleh Bpk. Jend.TNI (purn) Moeldoko.

Bus listrik MAB ini mempunyai spesifikasi umum sebagai berikut :
– Kapasitas Penumpang : 45 Orang
– Dimensi : PxLxT = 12 m x 2,5 m x 3,75 m
– Baterai : Type Life PO water cooled
– Kapasitas Baterai : 250 Kwh. 404 Ah
– Power : 150 Kw (Rated) – 200 Kw (peak)
– Max Speed : 100 kmh

Bus Listrik MD 12 ENF ini merupakan hasil kerja keras MAB dalam mewujudkan kemampuan produk Bus Listrik karya anak bangsa, dan akan memproduksi kendaraan listrik berbagai type mulai bus ukuran 12 m, 8 m maupun yang 5 m, yang berharap akan dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi polusi udara.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *