SOSIALISASI GERMAS WILAYAH PKM 1

Selasa, 22 Maret 2022 Puskesmas Karangnyar 1 melaksanakan kegiatan Sosialiasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tingkat Kecamatan Karanganyar kusus untuk wilayah kerja Puskesmas Karanganyar 1 dengan jumlah peserta 40 orang terbagi dari Muspika, korwil, pertanian, KUA, Kepala Sekolah SD,SMP, SMA, dengan acara pertama pembukaan, sambutan dan materi.

Sambutan pertama Camat Karanganyar ( Sugianto, SIP.MM ) menyampaikan bahwa mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir dalam acara kegiatan Sosialisasi Germas untuk hidup sehat, kehidupan sekarang harus ditata pola makannya dan di biasakan diterapkan denan hidup Germas, misal dalam olah raga, pola makan harus di tertibkan. Disinggung masalah Vaksin, kami percaya bahwa yang hadir dalam kegiatan disini sudah mengikuti Vaksin sampai Dosis ke 2 namun untuk Dosis ke 3 masih jarang dan diharapkan sampai saat ini sudah mengikuti vaksin dosis ke 3. Kabupaten Demak PPKM saat ini pada level ke 2 maka diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sambutan Kepala Puskesmas Karanganyar 1 ( dr. Siti Anisah ) bahwa untuk aktifitas fisik harus tetap di laksanakan misalnya keolahragaan, bekerja, dan aktifitas lain, direncanakan pada tahun ini calon jemaah haji dibuka atau diberangkatkan, cek kesehatan secara rutin juga perlu di perhatikan misalnya cek gula darah, tensi, kolesterol, asam urat dll, posbindu sudah dilakukan di setiap desa, dan fokus pada program stunting kusus wilayah Karangnyar 1 tidak ada lokus stunting.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi di disampaikan oleh dr. Siti Anisah dengan materi yang disampaikan tentang penyakit yang tidak menular, diskusi dan penutup.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *