MUSYAWARAH ANTAR DESA (MAD) KECAMATAN KARANGANYAR DI LAKSANAKAN

Kamis, 3 Pebruari 2022 Camat Karangayar ( Bpk. Sugianto, SIP.MM ) membuka kegiatan Musyawarah Antar Desa ( MAD ) tahun 2022 di Aula Kecamatan Karanganyar, kegiatan tersebut di hadiri oleh Dinpermades dan Tenaga Ahli, Camat, Kepala Desa se Kecamatan Karanganyar dan Ketua Kelompok.

Musyawarah Antar Desa merupakan pembentukan dan Identifikasi BKAD ( Badan Kerjasama Antar Desa yang merupakan kawasan Perdesaan di Kecamatan Karanganyar, hal tersebut sekaligus juga sebagai pertanggung jawaban BKAD Kecamatan Karanganyar, Yang bertujuan untuk mendorong produktifitas dan pertumbuhan Ekonomi Perdesaan dan membangun kapasilitas Desa yang berkelanjutuan untuk meningkatkan Kesejahteraan Sosial, Ekonomi masyarakat dan Kemandirian desa hal tersebut merupakan program Pemerintah dalam pengentasan kemiskinan masyarakat yang bertujuan agar masyarakat di pedesaan berdaya dan mampu mengelola sumber daya lokal yang ada guna meningkatkan ekonomi rumah tangga.

Musyawarah Antar Desa di Kecamatan Karanganyar ini mengagendakan :

–    Laporan Tahunan Kelembagaan BKAD ( Badan Kerjasama Antar Desa )

–    Rencana Kerja tahun 2022

–    Sosialisasi Permendes 15 tahun 2021 Tentang Tata cara Pembentukan Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama.

Sosialiasi Permendes 15 tahun 2021 tersebut mencakup :

  1. Aset dan Kekayaan
  2. Kelembagaan
  3. Personil dan
  4. Usaha

Materi pada kesempatan MAD hari ini  adalah Rencana Anggaran dan Pertanggung Jawaban, kegiatan berlangsung sampai pada pukul 13. 00 Wib dan berjalan dengan lancar dan tetap mematui Protokol Kesehatan.

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *