MUSDES KAMPUNG KB DESA KETANJUNG

Pada hari Kamis, 15 Oktober 2020 di desa Ketanjung Kecamatan Karanganyar di laksanakan Musyawarah Desa Kampung KB, yang dihadiri oleh Camat Karanganyar ( Sugianto, SIP. MM) beserta Kasi Permas ( Nuryati, S.Sos.MM) Kepala Desa beserta seluruh perangkat desanya, Koordinator Balai Penyuluh Keluarga Berencana ( BPKB ), Babinsa, Ketua RT dan RW desa Ketanjung dan tamu undangan.

Bahwa Musdes kampung KB merupakan suatu kegiatan mengoptimalkan program dan kegiatan terintegrasi kampung KB.

Dalam kegiatan tersebut Camat Karanganyar sebagai Narasumber, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kecamatan mendukung penuh kegiatan desa yang mampu memajukan potensi-potensi yang ada di wilayah Kampung KB. Beliau juga menyampaikan supaya lebih mengoptimalkan potensi desa dan potensi warga desa ketanjung terutama Warga Kampung KB menambah ketrampilan masyarakat agar dapat memiliki produk unggulan secara mandiri.

Setelah dibentuk Kampung KB. Masyarakat dinilai menjadi lebih proaktif terhadap kegiatan-kegiatan yang ada di desa. Masyarakat juga semakin giat dalam menciptakan desa yang maju baik dari segi potensi wilayah maupun perkembangan ekonomi.

Muji Hastuti M.M selaku koordinator Balai Penyuluhan KB Kecamatan menghimbau untuk para anggota pokja segera dapat menumbuhkan rasa kreatifitas sehingga dapat menumbuhkan pergerakan ekonomi di tingkat masyarakat.

Hasil dari musdes kampung KB hari ini berdasarkan hasil musyawarah adalah Kampung KB Desa Ketanjung Tanjung Sari adalah untuk segera menyelesaikan pembuatan Taman Kampung KB.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *