KLARIFIKASI SEKDES JATIREJO

Pada hari Rabu, 15 Juli 2020, pukul 10.00 Wib Kami telah memanggil Sekretaris desa  berkaitan dengan klarifikasi isu yang berkembang di masyarakat desa Jatirejo.

Dihadapan Sekretaris Kecamatan dan Kasi Trantibum Sekretaris Desa Jatirejo menyampaikan/mengklarifikasi berkaitan dengan perayaan sedekah bumi di desanya.

  1. Sedekah bumi/apitan akan dilaksanakan dengan acara selamatan di dua dukuh ( Ngampel dan Jati ) untuk pelaksanaan belum di jadwalkan, pelaksanaan selamatan rencana kecil-kecilan dengan mengundang tokoh masyarakat, ketua RT/RW di masing-masing dukuh dan tetap melaksanakan protokoler kesehatan ( memakai masker, sebelum dan sedudah selamatan diwajibkan cuci tangan pakai sabun, tetap jaga jarak )
  2. Sekretaris desa Jatirejo mengklarifikasi Isu akan mengadakan pementasan hiburan ( Orkes melayu ) yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020, bahwa pemuda-pemuda dukuh Ngampel sudah mengumpulkan dana pada bulan Syawal (Mei yang lalu ) untuk menanggap hiburan Orkes Melayu namun kepala desa tidak mengizinkan, namun dari pemuda tersebut masih berencana untuk mengadakan hiburan Orkes Melayu pada bulan Agustus sekaligus meramaikan HUT RI, dari pemuda tersebut langsung melapor dan minta ijin dari Kepolisian Karanganyar al hasil lapor dan ijin tidak diberikan karena Kepala Desa tidak memberikan ijin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *