RAPAT EVALUASI AWAL BULAN APRIL 2020


Rapat Evaluasi kinerja Kantor Kecamatan Karanganyar di laksanakan setiap hari jum’at,pada tanggal 02 April 2020. rapat kali ini mengingat hari kerja sampai pada pukul 11.00 Wib, dilakukan setelah apel pagi yang dipimpin langsung oleh Camat Karanganyar ( Sugianto, S.IP. MM ) diikuti semua pegawai Kantor Kecamatan, dengan tujuan menambah semangat kerja satu minggu mendatang atau mengavaluasi pekerjaan yang belum selesai atau belum tergarap dalam satu minggu terebut.

Tujuan secara keseluruhan untuk mengevaluasi Kinerja masing-masing Para Kasi dan seluruh Staf, dengan mengevaluasi Kinerja di setiap minggunya diharapkan untuk tertib Administrasi, disiplin dan meningkatkan semangat kerja Pegawai dan secara pokok untuk mengevaluasi Tugas pokok masing-masing Pegawai, disamping itu juga disampaikan kembali tentang Bahaya Covig 19, diharapkan memakai masker disetiap kerja, baik didalam kantor atau dinas keluar untuk menanggulanggi pencegahan dari penularan Covig 19.
Untuk info-info dalam pencegahan khususnya berjemur mulai jam 10 sampe jam 11, meminum jamu atau ramuan, diharapkan dilakukan penelitian dulu dari para ahli.Sejak wabah virus corona mewabah, masyarakat dianjurkan melakukan jarak sosial dengan tetap berada di rumah. Salah satu aktivitas yang dianjurkan adalah berjemur di pagi hari agar tetap sehat selama physical distancing.
Ada yang menyebutkan waktu yang tepat untuk berjemur adalah di atas pukul 10.00 WIB, untuk mendapatkan hasil vitamin D dari paparan sinar matahari. Di sisi lain, ada pula yang menyanggah dan membantah bahwa sinar matahari yang paling baik untuk berjemur adalah pukul 07.00-09.30 WIB pagi.
Jika manfaat yang ingin diambil adalah untuk olahraga, maka memang sebaiknya dilakukan pada pagi hari pukul 09.00 WIB ke bawah, dan bisa dilakukan sekitar 30 hingga 60 menit. Adapun, sebaliknya jika manfaat yang ingin dicari adalah meningkatkan kadar vitamin D, untuk imunitas, berjemur saja sekitar 15 menit antara pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. kegiatan tersebut meski bermanfaat, berjemur tidak bisa mematikan virus corona. setidaknya dengan berjemur, akan meningkatkan kadar vitamin D guna meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *