LOKAKARYA MINI KAMPUNG KB TINGKAT KECAMATAN KARANGANYAR

Kegiatan Lokakarya Mini Kampung KB Tingkat Kecamatan Karanganyar tahun 2019 dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 2 Desember 2019, kegiatan tersebut di buka oleh Camat Karanganyar ( Bpk. SUGIANTO, SIP.MM ) hadir dalam acara tersebut :
– Camat Karanganyar
– Dan Ramil
– Kapolsek atau yang mewakili
– Kepala KUA
– Ka Puskesmas Karanganyar 1
– Ka Puskesmas Karanganyar 2
– Pokja Kampung KB
– Kepala Desa Ketanjung dan Wonoketingal
– Tamu Undangan
Pertemuan Lokakarya mini Kampung KB kali ini merupakan evaluasi Kampung KB di wilayah Kecamatan Karangnayar, ada 2 (dua) desa yang mempunyai Kampung KB yaitu Desa Undaan Lor dan Desa Bandungrejo. Dalam kesempatan ini masing-masing Kepala Desa yang mempunyai Kampung KB memaparkan pencapaian atau evaluasi kinerja dalam satu tahun yaitu :
– Untuk Desa Bandungrejo selama satu tahun sudah tampak potensinya yaitu usaha dalam bidang pertanian berupa Bawang Merah sudah menghasilkan cukup menggembirakan.
– Untuk Desa Undaan Lor yaitu usaha Home Industry membuat Rengginang selama 2 tahun ini cukup lumayan.
Bukan hanya potensi wilayah masing-masing saja akan tetapi untuk KB MKJP ( Metode Kontrasepsi Jangka Panjang ) juga meningkat berkat adanya Kampung KB baik dari Desa Bandungrejo maupun desa Undaan lor. Dari hasil pertemuan ini Desa Undaan lor akan menyelesaikan ODF ( Open Defecaton Free ) atau tidak boleh membuang air besar di sembarang tempat, maka desa Undaan lor dalam bulan Desember ini akan mengupayakan bebas dari ODF dan semoga akan terwujud. Untuk desa yang lain yang akan mendirikan Kampung KB di Desanya semoga dalam pertemuan ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang nantinya dapat diterapkan di Desanya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *