LOKAKARYA MINI KAMPUNG KB KECAMATAN KARANGANYAR

Pada hari Senin, 9 November 2020 telah dilaksanakan Loka Karya mini Kampung KB tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kecamatan Karanganyar tahun 2020 , dimulai pada pukul 10.00 Wib  kegiatan Lokakarya mini ini, hadir sebagai narasumber Kabid P2PP Dinpermades P2KB  Sukardjo,SKM,M.Kes Selain itu, kegiatan lokmin Tingkat Kecamatan juga dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Puskesmas Karanganyar 1 dan 2, Forkopimcam, KUA, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan serta Pokja Kampung KB dan PKK.

Koordinator BPKB Kec.Karanganyar  membuka kegiatan lokmin, dan memberikan pengantar mengenai kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini yaitu pendampingan  kampung KBdi desa Ketanjung serta informasi mengenai Safari KB tanggal 16 november 2020 dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK di Puskesmas Karanganyar 2. Diharapkan masing2 kampung KB ikut berkontribusi mengirimkan akseptor KB.

 

Sambutan Inti dari Kabid P2PP, Sukardjo,SKM, M.Kes memberikan arahan kepada peserta bahwa Lokakarya Mini termasuk salah satu dari 16 kegiatan di Kampung KB yang diadakan 3 kali yakni di Desa dan kecamatan sebagai bentuk evaluasi kegiatan yg dilaksanakan di masing masing kampung KB agar menghasilkan Output berupa RKM (Rencana Kerja Masyarakat) di tahun 2021. Selanjutnya beliau menjelaskan tentang Klasifikasi/Kategori Kampung KB antara lain: Dasar, berkembang, mandiri dan paripurna.

Sambutan terakhir dari Camat Karanganyar, H.Sugianto,SIP,MM mengucapkan apresiasi untuk masing2 kampung KB atas kerjasama dan capaian masing2 kampung KB yang sudah berpartisipasi dalam lomba. Diharapkan dari Kampung KB juga mampu berinovasi membuat suatu produk baru sehingga bisa meningkatkan ekonomi di masing masing Kampung KB.

 

Sesi terakhir yakni Paparan dari Masing masing Perwakilan Kampung KB di Kecamatan Karanganyar untuk Undaan Lor oleh ketua Pokja Kampung KB, Jumono. Desa bandungrejo ketua pokjanya Sofii dan Desa Ketanjung oleh Bu Lurah Siti Setyowati,Amd.Keb.

Masing-masing memaparkan kegiatan dan capaian di kampung KB serta rencana kegiatan. Diakhir Acara ditutup dengan pembahasan kegiatan Tahun depan pada RKM Tahun 2021 mengenai pembinaan pengembangan kesehatan pada masyarakat dan Penyuluhan lintas sektor bersama PKB sesuai saran dari Puskesmas Karanganyar 2, KUA dan Dinas Pertanian.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *