OPERASI YUSTISI DI GAPURO WONOREJO

Melanjutkan Operasi Yustisi di Pasar Karanganyar pada hari Kamis, 5 Nopember 2020 Tim Yustisi melaksanakan operasinya di Gapuro masuk desa Wonorejo dengan sasaran pengendara sepeda motor dan para sopir yang keluar masuk desa cangkring dan desa Tuwang.

Operasi tersebut dimulai pada pukul 09. 30 wib dipimpin oleh Kapolsek Karanganyar Akp. M. Idzar, SH Waka Polsek karanganyar   Iptu Agus Puji Haryono, SH, beserta 5 anggotanya,  2 anggota Koramil Karanganyar, Kasi Trantib  Kecamatan dan linmas, bagi warga yang terjaring ketahuan tidak memakai masker dikenakan sangsi berupa teguran lesan, atau sangsi ringan berupa menghapal Pancasila, membaca surat pendek dari Al Qurnan dll yang sifatnya mendidik.

Tujuan daripada Operasi tersebut adalah untuk membiasakan kepada masyarakat agar mematuhi atau disiplin tentang protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19, selalu memakai masker, memcuci tangan sebelum masuk ruangan atau rumah dan juga agar menghindari kerumunan yang tidak jelas dalam pandemi corona ini .

Hal serupa dilakukan setiap hari bersama-sama dengan lokasi yang berpindah-pindah dengan harapan semua warga dan masyarakat di Wilayah Kecamatan Karanganyar terbiasa memakai dan menggunakan masker pada kegiatan apapun keluar rumah harus memakai masker.

 

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *