JUM’AT PAGI OPERASI YUSTISI

Pada hari jum’at tanggal 23 Oktober 2020 Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Karanganyar telah melaksanakan operasi penegakan hukum protokol Kesehatan pemakaian masker. Tim Gugus Covid-19 di Pimpin Wakapolsek Karanganyar  ( Iptu Agus Puji Haryono )

Beserta 4 anggotanya di dampingi dari Kasi Trantib Kecamatan Karanganyar ( Purwadi, S. Sos ) dan 2 anggota Linmas melaksanakan operasi Yustisi di desa karanganyar tepatnya di depan mushola karanganyar dan di bawah jembatan tanggul angin. Pelaksanaan tersebut di mulai pada pukul 08.30 Wib sampai pukul 09.30 Wib dengan menghasilkan masyarakat yang  terjaring tidak memakai masker.

Tujuan operasi tersebut adalah untuk  penegakan protokol kesehatan sesuai perbub 68 tahun 2020 terutama memakai masker, memberikan sosialisasi pada masyarakat tentang Perbub nomor 68 tahun 2020 di Kabupaten Demak yaitu tentang Penerapan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan pengendalian Covid-19,

Dengan melaksanakan Operasi yustisi di dua titik tersebut sekitar 1 jam dengan hasil masih ada yang tidak memakai masker dan terjaring dan diberikan sangsi ringan terhadap warga yang tidak memakai masker.

 

Hal tersebut untuk membiasakan kepada masyarakat untuk memakai masker, ke luar rumah aktifitas apapun diwajibkan memakai masker, hindari kerumunan dan jaga jarak.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *