TIM GUGUS COVID-19 BERSAMA KECAMATAN MEMBAGIKAN MASKER

Pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Demak diwakili oleh Dipertan Pangan didampingi oleh Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Karanganyar melaksanakan kegiatan membagikan masker di desa Kotakan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 Wib dengan agenda menyerahkan Masker secara simbolis kepada Kepala Desa sebanyak 150 buah

 

Tim Gugus Covid-19 Kabupaten (Dipertan Pangan ) dipimpin oleh ibu drh. Diyah bersama 4 Stafnya, didampingi Tim Gugus Covid-19 Kecamatan karanganyar Sekcam dan kasi Trantib, Kapolsek, Wakapolsek dan 4 Anggotanya, beserta Babinsa, Linmas Desa serta linmas dari Pol PP, Bidan Desa Kotakan, Kepala Desa dan seluruh perangkat desa bersama-sama membagikan masker dengan sasaran Pemakai jalan raya terutama penyepesa motor dan sopir yang tidak memakai masker.

 

Disamping membagikan masker juga melaksanakan operasi yustisi tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan Pebub 68 tahun 2020. Yang tidak memakai masker tetap dikenakan sangsi ringan misal membacakan Pancasila, menyanyikan lagu Garuda pancasila, membaca surat Al Quran yang pendek.

Hal tersebut untuk membiasakan kepada masyarakat untuk memakai masker, ke luar rumah aktifitas apapun diwajibkan memakai masker, hindari kerumunan dan jaga jarak.

Untuk melaksanakan perbub 68 tahun 2020  tentang Penerapan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan pengendalian Covid-19, dari segi tersebut Pemerintah Kabupaten telah berupaya dengan cara memberikan masker, memberikan sosialisasi dan juga melakukan operasi untuk membiasakan memakai masker.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *