PEMBINAAN PERANGKAT DESA JOGO BOYO

Hari Rabu, 14 Oktober 2020 Kasi Tata Pemerintahan bersama Kasi Trantibum melaksanakan Pembinaan Peangkat desa kususnya Jogo Boyo, pembinaan perangkat desa tersebut dimulai pada puku 10.00 Wib tempat di aula Kecamatan Karanganyar, hadir 14 orang dari 17 desa se Kecamatan Karanganyar.

Kasi tata Pemerintahan ( Sutardi, SE ) menyampaikan kepada Jogo boyo tentang Perekaman E-KTP, dimana kepada warga sebagai pemula yang belum pernah perekaman sesuai data dari KPU dan Dindukcapil yang belum perekaman diharapkan dalam minggu ini bisa perekaman karena sampai saat ini baru 70 % dari target yang ditentukan. Karena hal tersebut sebagai Gerakan Melindungi Hak Pilih ( GMHP ) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020 mendatang.

Kasi Trantibum ( Purwadi, S.Sos) menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan tupoksi Jogo Boyo yaitu :

1.Tentang kebencanaan karena pada bulan Oktober ini adalah musim peralihan dari musim Kemarau ke Musim Hujan, dari peralihan pada musim tersebut kita semua harus waspada terhadap lingkungan dan alam kita harus waspada waspada pada saat hujan yang disertai angin terutama angin puting beliung.

  1. Protokokl Kesehatan terutama sesuai Perbub 68 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan Hukum protiokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19
  2. Call Center 12 sebagai wadah pelaporan suatu kejadian yang ada di masyarakat tentang kebencanaan,aduan-aduan masyarakat, kriminal, kecelakaan, dll. Call senter 112 tersebut pusat di Dinkominfo Kabupaten Demak.
  3. ASN, TNI, Polri adalah netral dalam pemilihan Bupati dan wakil bupati Demak tanggal 9 Desember 2020 mendatang, aparat tersebut termasuk Kepala Desa dan perangkat desanya diharapkan jangan sebagai salah satu tim pemenang, atau tim sukses salah satu paslon.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *