Monitoring spj dd yang berkaitan dengan anggaran civid 19 di desa Kotakan

Tim monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa Kecamatan Karanganyar Melanjutkan  kegiatan monev SPJ DD untuk Anggaran Covid-19 tahun anggaran 2020 di desa Kotakan sesuai jadwal yang telah diagendakan sebelumnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud transparansi pengelolaan keuangan desa. Rabu ( 23/9/2020 ).

Tim monev kecamatan dihadiri oleh Camat,  dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat disambut dengan baik oleh kepala desa Kotakaan , Arif dan Sekretaris Desa Kotakan.

Rangkaian materi yang dibahas dalam monitoring dan evaluasi Pelaksanaan DD  untuk anggaran covid-19 adalah buku kas, barang-barang ATK dan nota-nota, foto kegiatan, proposal tahap 1, SPJ tahap 1, perdes penanganan covid 19, SK Penetapan jumlah KPM, dan susunan pengurus satuan gugus pencegahan covid 19.

Monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan agar desa-desa tertib administrasi. Setiap transaksi kegiatan harus dicatat dan dibuat pelaporannya karna saat ini dana desa sudah masuk di rekening desa sehingga pelaksanaan kegiatan dengan anggaran dana desa juga harus segera dilaksanakan. Oleh karena itu pelaksanaan dari anggaran DD harus tertib administrasi agar desa tidak keteteran ketika melaksanakan kegiatan  salah satunya dana desa yang jumlahnya sangat besar.” tutur Bapak Sugianto, S.IP.MM selaku Camat Karanganyar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *