MUSDES RKPDES WONOREJO TAHUN 2021

Pemerintah Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, mengadakan Musyawarah Desa (Musdes), penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2021 pada hari Selasa (14/09/2020 ) bertempat di Balai Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak.

Musdes dihadiri oleh Kepala Desa Karanganyar, Perwakilan dari Kecamatan yaitu Kasi Tata Pemerintahan, Perangkat Desa Wonorejo, Pendamping Desa Kecamatan Wonorejo, Babinsa Koramil Karanganyar, Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar, Ketua BPD Wonorejo,  Para Kepala Dusun , Para Ketua RT, Para Ketua RW, Karang Taruna, TP PKK, serta tokoh masyarakat.

Ketua BPD Wonorejo Abdul Mukhid membuka Musdes RKPDes untuk anggaran 2021, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musdes ini wajib dilakukan setiap tahunnya.

” Kami selaku BPD Wonorejo  Kecamatan Karanganyar  berharap meminta kepada seluruh lapisan masyarakat desa Wonorejo untuk berpartisipasi menyampaikan usulan prioritas pembangunan di wilayahnya,” ujar Imam.

Kepala Desa Wonorejo  M. Taufik Hidayat mengatakan kegiatan musdes ini wajib dilaksanakan dan meminta masyarakat untuk berpartisipasi memasukkan usulan untuk tahun 2021 tujuannya agar desa Wonorejo menjadi lebih baik lagi.

” Dalam RKPDes untuk anggaran 2021 Pemerintah Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak meminta kerjasama masyarakat dalam pembangunan Desa Wonorejo yang lebih baik lagi dan semua usulan yang nantinya kita musyarawahkan untuk penetapan RKPDes sebagai pembangunan prioritas desa Wonorejo” jelas Kades.

Sementara itu Kasi Tata Pemerintahan SUtardi, SE menyampaikan bahwa musdes ini diharapkan usulan prioritas dan kerjasama masyarakat desa Wonorejo untuk pembangunan desanya lebih baik lagi.

” semua usulan dari warga melalui musdes ini akan ditampung oleh pemdes yang selanjutnya akan dibahas menjadi skala prioritas dan ditetapkan dalam RKPDes 2021.” pungkas Kasi Tata Pemerintahan.

” Musdes RKPDes untuk anggaran tahun 2021 dalam penyusunan semua usulan masyarakat dan di musyawarahkan kembali yang mana nantinya jadi prioritas untuk di masukkan di APBDes 2021,” ujarnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *