PELATIHAN DASAR KEWIRAUSAAN BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Pada hari Selasa, 15 September 2020 di Kecamatan Karanganyar telah dilaksanakan Pelatihan Dasar Kewirausahaan Bagi Masyarakat yang terdampak Covid -19 kususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar, Pelatihan tesebut dibuka oleh Sekretaris Dindakop Kabupaten Demak ( Ibu Darwati,SIP.MM ) dan di dampingi oleh Camat Karanganyar ( Sugianto, SIP.MM ) dibuka dan dimulai pada pukul 08.00 wib diikuti atau jumlah peserta 25 orang dari 7 desa yang mengirimkan warganya yang mengikuti pelatihan diantaranya desa : Kedungwaru lor, Karanganyar, Wonorejo, Ngaluran, Bandungrejo, Cangkring dan Tuwang.

Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausaan tersebut dari Dindagkop Kabupaten Demak bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan UPK Karanganyar dengan biaya dari APBD Kabupaten Demak, dengan tujuan memberdayakan atau menciptakan kewirausahaan baru, untuk kemajuan UMKM dan yang jelas untuk menambah penghasilan bagi pelaku usaha tersbut.

Pelatihan tersebut mendatangkan pemandu atau narasumber dari Pelatih UKM Hidayah ( Ibu Sunipah ) dari Kudus dan memberikan pelatihan berbagai masakan Kue atau berbagai macam roti. Kemudian pelatihan tersebut rencana dilaksanakan selama 3 hari mulai hari selasa sampai hari kamis. Untuk hari ini Pelatihan Kewirausahaan semua peserta dapat mengikuti Pelatihan dengan baik dan semua peserta dapat membuat apa yang diajarkan dari narasumber.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *