PEMBINAAN KEPALA DUSUN SE KECAMATAN KARANGANYAR

Pada hari senin, 14 September 2020 telah dilaksanakan Pembinaan Perangkat Desa yaitu Kepala Dusun, Pembinaan tersebut dipimpin oleh Kasi Pemerintahan dan Kasi Kesra Kecamatan Karanganyar, bertempat di Aula Kecamatan Karanganyar dengan materi pembinaan sebagai berikut :

 

Kasi Pemerintahan :

  1. Memberikan pencerahan berkaitan dengan tugas pokok sebagai Kepala Dusun.
  2. Menekankan Kedisiplian dalam bekerja dan mematuhi aturan
  3. Sebagai tugas lain yang diberikan oleh kepala desa, maka yang diberikan sebagai keing dalam penarikan Pajak Bumi dan Bangunan agar segera dilaksanakan.

 

Kasi Kesejahteraan rakyat (Kesra )

  1. Menyampaikan dan menjelaskan kepemilikan kartu tani, yang selama ini dari masyarakat petani yang belum memiliki kartu tani, maka kepala dusun untuk menyampaikan kepada kelompok tani dan masyarakat agar segera mengurus tani tani.
  2. Menyampaikan dan menjelaskan Program dari Baznas Kabupaten Demak, bahwa dari Baznas Kabupaten Demak memberikan RTLH kepada masyarakat miskin yang membutuhkan rumah dengan cara mengajukan proposal yang diketahui oleh Kepala Desa dan Camat dan bilamana disetujui oleh Baznas maka akan di setujui dan diberikan bantuan uang sebanyak Rp. 15.000.000,- ( lima belas juta rupiah )

Dalam pembinaan tersebut juga mengingatkan masalah protokol kesehatan agar tetap menyampaikan protokol kesehatan kepada masyarakat tetap memakasi masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan jaga jarak dan hindari kerumunan, disamping itu juga menjelasakan perbub no 68 tahun  2020 tentang protokol kesehatan.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *