MONITORING MUSDES DAN PEMBINAAN PBB DESA KOTAKAN

Pemerintahan Desa Kotakan gelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun 2021 berlangsung di kantor Balai Desa, Kamis (10/09/2020).
RKPDes tersebut dihadiri Kades Arif, BPD, Sekdes, Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat, Camat Karanganyar berserta Kasi Tata Pemerintahan , Kadus, RT RW, serta tokoh masyarakat setempat.
Kepala Desa Kotakan Arif, dalam sambutan sekaligus membuka RKP tersebut, berharap Musdes ini sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya.
“Musyawarah RKP desa ini sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa, semoga bisa terealisasi pada tahun 2021,” sebut Arif saat kata sambutan.
Selanjutnya, Kades Arif, mengatakan Musdes penyampaian RKPDes untuk tahun 2021 ini menampung aspirasi masyarakat disusun dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi Kades dan perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahun 2021.
“Semoga pembangunan yang tidak terealisasi tahun 2020, dapat terealisasi pada tahun 2021 nanti,” kata Arif
Dalam pertemuan tersebut, Kepala Desa Kotakan memaparkan kegiatan fisik dan non fisik yang telah teralisasi tahun 2020 maupun kegiatan tahun berjalan.
Usai pemaparan pokok-pokok pikiran dan pemaparan realisasi kegiatan tahun berjalan, serta aspirasi masyarakat yang akan di muat dalam RKP Desa di lanjutkan dengan pembentukan tim penyusun RKPDesa tahun 2021.
Ditempat yang sama, Camat Karanganyar Sugianto, S.IP.MM, mengatakan Musdes ini bertujuan untuk mewujudkan tercapainya pembangunan pada tahun 2021 nanti seperti diusulkan oleh masyarakat yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.
“RKPDes ini menampung aspirasi masyarakat, sebagai dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan Pembangunan Desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi Desa,” terang Sugianto.

disamping Penyampaian RKPDes, Bapak Sugianto, SIP.MM  tidak akan bosan untuk selalu mengingatkan dan mendorong Desa/Kelurahan untuk memaksimalkan setoran PBB P2.   per September 2020 agar bisa  mencapai 100 %. sesuai yang diharapkan .

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *