VERIFIKASI DESA WASKITA DESA UNDAAN KIDUL

Desa Waskita adalah Sistem Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa, pada hari Kamis, 27 Agustus 2020 telah di laksanakan Verifikasi desa waskita untuk desa Undaan Kidul, pelaksanaan  tersebut pada pukul 10.30 Wib oleh Kasi Pemerintahan (Sutardi, SE) di ruang kerja Kasi Pemerintahan dan operator desa waskita ( Suwandi, S.Pd). hadir dalam pelaksanaan verifikasi tersebut Sekretaris Desa, Operator desa dan dan bendahara desa.

Pelaksanaan verifikasidan evaluasi sebagaimana dimaksud untuk mengetahui sejauh mana pelaporan administrasi keuangan desa.

Hasil daripada verifikasi di desa Undaan Kidul dengan hasil sebagai berikut bahwa tahapan perencanaan sampai item penanta usahaan cukup baik dan sudah terverifikasi dan pencapaian target penata usahaan sudah mencapai 80,68 %.

Pembinaan Sistem dan Pengawasan Desa Terpadu tersebut untuk menata Administrasi keuangan desa agar tertib dalam mengelola keuangan desa. Dan juga untuk memudahkan Desa memberikan pelaporan yang nantinya berdampak pada kepercayaan warga terhadap Kepala Desanya sehingga kemungkinan kecil sekali untuk bertindak korupsi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *