MONITORING DD ADD DESA KEDUNGWARU KIDUL

 

Tim Kecamatan Karanganyar melaksanakan monitoring lagi DD/ADD  untuk ke 2 (dua) kalinya di desa Kedungwaru kidul, dengan harapan pelaksanaan pembangunan tersebut selesai 100 % sesuai dengan RAB dan SPJ yang sudah di buat.  Dalam monitoring tersebut  Camat Karanganyar beserta Tim Meninjau lokasi pembangunan dan atau Titik Bangunan yang dibangun dari dana Desa tersebut, karena dari Tim Kecamatan betul-betul ingin mengecek langsung sejauh mana hasil pembangunannya.

Dari hasil monitoring tersebut bahwa desa Kedungwaru  Kidul dalam pembangunan DD/ADD tahap pertama  ada 2 titik, dari dua titik tersebut sudah di kunjungi dan di cek langsung bersama oleh Tim dengan di dampingi oleh PD/PLD dengan hasil dua titik tersebut sudah selesai pembangunannya atau 100 % selesai dan sesuai dengan RAB yang sudah di temtukan, dan dari tim juga mengoreksi SPJ nya namun belum selesai.

Camat beserta Kasi Pemberdayaan dan stafnya melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) penggunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun anggaran 2020 sekaligus melakukan pembinaan pemerintahan desa di desa Kedungwaru Kidul.
Kegiatan itu sudah terjadwal hari Rabu, 22 Juli 2020 bertempat di Balai desa Kedungwaru Kidul dan selanjutnya mengecek di lokasi.

Disimpulkan bahwa semua kegiatan  DA/ADD desa Kedungwaru Kidul secara umum sudah cukup bagus baik dari Fisik,keuangan, aset maupun administrasinya, namun masih perlu pembenahan kusus untuk fisik sudah 100 % sudah tergarap..

Sementara itu Camat Karanganyar dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pembinaan kinerja pada masing-masing desa di Kecamatan.dan berharap nantinya kegiatan ini akan dapat membawa ke arah yang lebih baik/atau perbaikan dari segi administrasi pelaporan atau pertanggung jawaban dan lain-lain.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan peninjauan lokasi fisik dari desa yang dipimpin Camat Karanganyar didampingi Kepala Desa  serta tim monev kecamatan. By Kec. Karanganyar

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *