MONITORING LOMBA PERPUSTAKAAN DESA CANGKRING B

Lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Demak yang di ikuti 14 (empat belas) Desa se-Kabupaten Demak. yang pelaksanaannya  jatuh pada hari Senin, 22 Juni 2020. Adapun Tim penilai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak yaitu Bapak Yopi (Kabid Perpustakaan dan Arsip Kab. Demak), Bapak Anjang Wibowo dan Ibu Endang Herni Hastuti.

Tujuan dilaksanakan lomba perpustakaan Desa agar Desa mempunyai informasi minat baca pada warga desa untuk menambah  pengetahuan ilmu anak-anak pelajar. Pengurus Perpustakaan Cahaya ilmu Desa Cangkring B diketuai oleh Sdr.Misbah  dan sebagai pembina dari Kecamatan adalah Sdr. Suharto, SE juga merupakan Kasi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Karanganyar.

Pada kesempatan monev tersebut, selain mengumpulkan data lewat kuesioner yang diisi oleh pengelola perpustakaan desa, tim juga memberi masukan, penyuluhan dan bimbingan berkaitan dengan layanan perpustakaan,  serta kiat-kiat promosi minat baca kepada masyarakat sehingga buku koleksi yang ada di perpustakaan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Tim berharap agar dari hasil monev ini pengelolaan perpustakaan desa akan menjadi semakin tertib dan meningkat, baik dari segi administrasi pembukuan, pengelolaan layanan dan pengolahan buku, serta pemanafaatannya bagi masyarakat. Juga diharapkan adanya dukungan dari pemerintah desa serta pihak yang terkait agar perpustakaan desa dapat menjadi tempat/sarana pembelajaran dan aktivitas masyarakat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *