PENYEMPROTAN DISINFECTANT SERENTAK DESA NGALURAN


Penyemprotan Disinfektan secara serentak dilaksanakan di desa Ngaluran Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, pada hari Selasa, 7 April 2020 dimulai pada pukul 08. 00 sampai pukul 11. 00 Wib, penyemprotan tersebut dilaksanakan oleh ketua RT masing-masing.
Sebelum di laksanakan penyemprotan ke wilayah masing-masing dikumpulkan untuk apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Desa Ngaluran ( Rumawi ) dengan peserta apel : semua perangkat desa, semua ketua RT,RW, BPD, LKMD, Karangtaruna atau tokoh pemuda desa, kepala desa menyampaikan kepada peserta apel yang bertugas menyemprot, bahwa penyemprotan ini adalah yang kesekian kalinya, yang pertama ditempat fasilitas umum di masjid, mushola, dan sekolahan. Hari ini kita akan menyemprot di semua fasilitas umum dan semua rumah warga desa Ngaluran tanpa terkecuali dengan tujuan kita mengantisipasi, mentaati himbauan pemerintah semoga desa Ngaluran terhindar dari virus Corona, jaga kebersihan dan juga menyampaikan pesan kepada petugas yang menyemprot, semprotlah rumah penduduk di wilayah masing-masing terutama depan rumah, pintun rumah, pegangan pintu (Hand door ) tempat duduk yang ada di depan rumah atau yang biasa untuk aktifitas sehari- hari, jangan sampai terlewatkan kata kepala desa.
Penyemprotan Disinfektan juga dilaksanakan ditempat-tempat ibadah oleh petugas kusus yaitu takmir masjid dan takmir mushola dengan jumlah 3 Masjid dan 39 mushola yang ada di desa Ngaluran, semua biaya ditanggung oleh desa setempat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *