JEMUR SEHAT


Berjemur disiang hari mulai dari pukul 09.00 sampai 10.00 wib selama 10 menit dengan maksud memotong rantai kehidupan atau berkembangnya virus tersebut, dan Virus itu akan mati dengan sendirinya pada suhu yang panas atau kena sinar ultra violet.
Komandan Rayon Militer 04 Karanganyar ( Kapt.Armd.Sukartiyo) beserta 3 Anggotanya, Camat Karanganyar ( Sugianto, S.IP. MM ) beserta 3 Stafnya, 2 Anggota Polsek, Kepala Desa Ngaluran (Rumawi ) beserta seluruh Perangkat desanya yang saat itu menunggu menunggu Tim dari BPBD, Dinas Sosial, PMI dan dari Baznas yang akan memberikan bantuan kepada warga desa Ngaluran yang tersambar petir yang berjumlah 9 Orang, 4 diantaranya meninggal dunia dan 5 luka-luka.
Untuk menunggu sela-sela waktu Dan Ramil dan Camat Karanganyar mengajak para bapak dan ibu yang hadir tersebut untuk berjemur dan berolah raga di halaman Balai Desa Ngaluran dipimpin oleh Dan Ramil langsung mengadakan gerakan-gerakan olah raga selama 10 menit dengan tujuan
1. Sebagai bentuk Germas yaitu Memasyarakatkan untuk berperilaku sehat, meningkatkan kwalitas hidup sehat, memasyarakatkan hidup bersih dll.
2. Memotong rantai kehidupan atau berkembangnya virus tersebut, dan Virus itu akan mati dengan sendirinya pada suhu yang panas atau kena sinar ultra violet.
3. Menghilangkan penat dan tidak lesu, maka dengan berolah raga dan berjemur badan akan menjadi sehat.
Diharapkan kepada semua bahwa Germas akan menjadikan hidup kita sehat, bersih sebagai upaya pencegahan berkembangnya virus corona.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *